oleh

Baru Helmi yang Nyatakan Mundur dari DPRD Maluku Utara

Sebanyak tiga Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang akan maju dalam Pilkada 2020. Ketiga wakil rakyat itu adalah Helmi Umar Muksin, M Hasan Bay, dan Muhaimin Syarif.

Dari tiga wakil rakyat tersebut, hingga Selasa, 1 September, baru terdapat Helmi Umar Muksin dari Dapil Halmahera Selatan yang resmi mengajukan surat pengunduran diri.

Sementara, dua anggota lainnya yang juga balon pilkada belum memasukkan surat itu.

Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara, Isman Abas menyatakan, surat permohonan pengunduran diri Anggota DPRD Malut atas nama Helmi Umar Muksin dari Partai Nasdem itu dimasukkan pada hari Senin, 31 Agustus.

“Surat yang dimasukkan tersebut akan diproses lebih lanjut oleh sekretariat DPRD provinsi sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujar Isman, ketika dikonfirmasi, Selasa sore.

Ia menambahkan, bagi setiap anggota DPRD yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan belum menyampaikan surat pengunduran diri maka gajinya masih tetap dibayarkan.

Helmi Umar Muksin dipastikan akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan di Pilkada Serentak 2020. Anggota DPRD dua periode itu maju berpasangan dengan La Ode. Kedua pasangan bakal calon itu didukung oleh Partai Nasdem 5 kursi dan Hanura 1 kursi.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda