oleh

Basarnas Ternate Gelar Siaga Khusus Sambut Natal dan Tahun Baru

Basarnas Ternate menggelar Siaga SAR Khusus dalam rangka mengamankan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate menyebutkan, pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru ini dimulai tanggal 18 Desember hingga 4 Januari 2021.

Dalam siaga SAR ini, Arafah meminta semua petugas SAR untuk aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait, serta selalu mengikuti prosedur yang telah ada.

“Tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militan. Utamakan faktor keselamatan dalam pelayanan SAR bagi petugas dan masyarakat, serta jangan kendor dengan Protokol Kesehatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat kemarin.

Arafah menambahkan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah performance petugas Basarnas dan alut, kesiapan dan kebersihan kendaraan serta peralatan dalam Siaga SAR.

“Ini merupakan salah satu faktor yang menunjang kewibawaan dan performance Basarnas. Sehingga lebih meyakinkan masyarakat terhadap kesiapsiagaan pelayanan SAR,” tutup Arafah. **

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda