oleh

Bau Menyengat Itu Ternyata Jasad Bayi yang Dibuang

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pekarangan rumah warga, di Kelurahan Jati, Ternate. Hingga sekarang, belum diketahui siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

Bayi itu ditemukan oleh warga, pada Senin sore, 24 Februari 2020. Umur bayi yang ditemukan diperkirakan baru enam hari. Saat ditemukan, perutnya masih terdapat tali pusar.

Bayi yang ditemukan tersebut berawal dari bau menyengat. Warga setempat mengira itu adalah bau dari bangkai hewan. Tak disangka, ternyata sosok bayi yang sudah tak bernyawa.

“Pelakunya dalam proses pencarian. Sejauh ini untuk mengarah ke ciri-ciri pelaku belum ada,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda, Selasa 25 Februari 2020.

Riki menyatakan, penyidik masih kesulitan mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut.

“Ini karena minim petunjuk di lokasi. Selain itu, minim saksi yang melihat langsung pelaku pembuang mayat bayi tersebut. Namun, untuk mengungkap pelakunya, saat ini kami sudah meminta keterangan saksi yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut,” ucap Riki.

“Semoga proses penyelidikan ini segera mendapat titik terang,” sambungnya.

Riki berharap dukungan dari masyarakat, apabila melihat ibu-ibu atau anak kos yang hamil lalu perutnya kempes dan tidak ada anaknya, dapat melapor ke kantor polisi.

“Ini untuk membantu polisi dalam mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut,” jelasnya.

Hasbullah Dahlan
Author
BAGIKAN