oleh

Begini Target Golkar di Pilgub Malut

Mantan Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus mengemukakan dirinya siap maju Pilgub Maluku Utara 2018.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia II DPP Partai Golkar itu menyerahkan sepenuhnya kepada internal partai untuk melakukan penjaringan.

“Ini karena partai punya aturan, yang saya sendiri tidak bisa mengatur itu, makanya saya harus tunduk dan kembalikan sesuai aturan partai,” ucap AHM, kala disambangi awak media, Selasa (13/6/2017).

Hamid Usman, Sekretaris DPD Golkar Malut, mengemukakan AHM merupakan calon tunggal gubernur yang sudah dipersiapkan partai berjuluk beringin kuning itu.

BACA JUGA

AHM Didaulat Gubernur 2018

“AHM direkomendasikan oleh DPC Partai Golkar di 10 kabupaten/kota. Ini sudah melalui Muscab dan Musda yang dilaksanakan Februari 2016,” ujarnya.

Dia mengatakan pasca putusan Pengadilan Tipikor, DPD Partai Golkar Maluku Utara telah memilih dua sikap, berkoalisi dengan seluruh partai politik dan melawan ‘kotak kosong’ ataukah berkoalisi dengan partai secukupnya untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Ini karena DPD Partai Golkar Malut sudah memiliki delapan kursi di parlemen, sehingga hanya butuh satu kursi untuk memenuhi persyaratan di KPU,” jelasnya.

Putusan Koalisi 5 Juli

Hamid mengatakan keputusan partai Golkar berkoalisi dengan partai politik lainnya masih akan dibahas dan diputuskan pada rapat teknis 5 Juli mendatang.

“Untuk 28 nama bakal calon wagub yang dijaring DPD masih akan menunggu hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei penunjukan langsung dari DPP,” tambahnya.

Sehingga dirinya belum dapat memastikan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi AHM.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar