oleh

Berbagi Jelang Ramadan, 13 Ton Beras Disalurkan ke Warga di Kota Ternate

Saat ini di Indonesia sedang mengalami bencana non alam berupa penyebaran wabah virus Corona. Bahkan sudah ada yang menimbulkan korban jiwa.

Atas dasar itu, pemerintah secara nasional membentuk Satuan Tugas Tanggap Bencana Non Alam Covid-19 ini. Tujuannya untuk membantu mencegah penyebaran pandemi wabah tersebut dan menangani dampaknya.

Forum Badan Usaha Milik Negara dan Kemenkeu Wilayah Maluku Utara pun ikut dalam penanganan itu. Salah satunya dengan mendistribusikan ribuan kilo gram beras di 27 titik kelurahan di wilayah Pulau Ternate, Hiri, dan Pulau Moti, Selasa pagi, 21 April 2020.

Jonathan Lapian, Koordinator Satgas Forum BUMN dan Kemenkeu mengharapkan, bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan warga Ternate menghadapi bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

“Selain itu sebagai wujud kepedulian BUMN kepada korban terdampak Covid-19. Beras yang dibagikan kepada warga di 27 kelurahan di Kota Ternate ini sebanyak 2.616 kantong atau 13 ton,” ujar Jonathan, kepada kieraha.com, Selasa (21/4/2020) sore.

Pemimpin BNI Cabang Ternate itu menyatakan, bantuan tersebut didistribusikan secara langsung kepada warga terdampak Covid-19

Salah satu Pimpinan Forum BUMN, Arief Mardianto mengemukakan, bantuan yang diberikan juga diprioritaskan kepada nelayan dan petani. Ini untuk dapat meringankan beban hidup, sekali pun belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga tersebut, lanjut dia.

Pimpinan PT Jasa Raharja Putera itu menambahkan, kedepannya forum tersebut akan memberikan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Perlindungan Diri atau APD di setiap rumah sakit wilayah Maluku Utara.

Lurah Kelurahan Gamalama, Muhammad Ichsan, usai mendampingi warganya menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Forum BUMN dan Kemenkeu yang memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan Forum BUMN dan Kemenkeu ini bisa bermanfaat untuk warga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 Hijriah,” lanjut Ichsan.

Ia mengajak, kepada semua pihak yang punya keuangan lebih untuk selalu bekerja sama dalam meringankan beban hidup warga masyarakat di tengah bencana Covid 19 ini.

“Dalam bulan suci Ramadan ini kami juga akan menyediakan takjil (kue buka puasa) untuk disalurkan kepada warga yang menjalani puasa. Bahkan berencana untuk menyiapkan kurang lebih 50 sampai 100 paket makan sahur bagi warga Gamalama,” tambah Ichsan.

Bagikan Kabar Anda