oleh

Berharap Pabrik Feronikel di Halmahera Lindungi Alam

Pemancangan tiang pertama first piling proyek pembangunan pabrik feronikel, di Kabupaten Halmahera Timur, dilaksanakan, Selasa (25/4/2017).

Pemancangan tiang langsung dibuka dan dihadiri gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Dalam sambutnya, menginginkan kehadiran perusahaan di wilayah itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan melindungi alam.

“Saya berharap pihak perusahaan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Timur, terutama masyarakat petani dan nelayan,” kata gubernur Abdul Gani Kasuba, kala memberikan sambutan.

BACA JUGA

DPRD Sahkan Tiga Ranperda Genjot PAD

Pemprov Teken Hibah Bandara

Hal senada dikatakan Rudy Erawan, Bupati Kabupaten Halmahera Timur, mengatakan kehadiran perusahaan itu harus melihat ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

Pemancangan tiang pertama pabrik feronikel

“Misalnya petani bisa dimanfaatkan untuk menyuplai sembako yang dibutuhkan perusahaan. Sehingga kebutuhan akan sembako bagi perusahaan feronikel ini tidak lagi mengambil dari luar daerah Halmahera,” ucapnya.

Dia mengingatkan kepada perusahaan agar senantiasa memperhatikan lingkungan hidup sehingga generasi mendatang masih menikmati potensi yang ada.

“Lindungi alam untuk penerus atau anak cucu kita,” tutupnya.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar