oleh

Bertambah Kasus Baru Empat Orang Positif Covid-19 dari Sula Maluku Utara

Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara bertambah 4 orang dari Kabupaten Kepulauan Sula. Update data ini disampaikan gugus tugas Covid-19 di Ternate, Sabtu sore, 9 Mei 2020.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menjelaskan, tambahan 4 kasus baru positif Covid-19 ini sesuai hasil uji spesimen yang dikirim ke Laboratorium BTKLPP Ambon, Maluku.

“Tambahan 4 orang terkonfirmasi Covid-19 ini selanjutnya kami sebut dengan kasus 51, 52, 53, dan 54. Kasus tersebut semuanya dari Kepulauan Sula,” kata Alvia, Sabtu sore WIT.

Alvia mengatakan keempat pasien Covid-19 ini sudah diisolasi di Ruang Karantina SMP Negeri 1 Sanana, ibukota Kabupaten Kepulauan Sula.

8 Orang Sudah Sembuh

Alvia menyatakan, dengan bertambahnya empat kasus itu maka jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara menjadi 54 orang. Dari jumlah ini 8 orang sudah sembuh.

Update data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, lima orang diantaranya dari Ternate, dan tiga orang lainnya masing-masing berasal dari Tidore, Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmahera Utara.

“Jumlah kasus sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up. Untuk saat ini bertambah 3 orang (dari jumlah sebelumnya 5 orang sembuh). Untuk 3 orang yang sembuh ini setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan follow up kasus dengan hasil negatif,” sambung Alvia.

Bagikan Kabar Anda