oleh

Bertambah Kasus Baru Positif Corona dari Halmahera Utara 16 Orang

Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Maluku Utara kembali mengalami peningkatan sebanyak 20 orang per 22 Juni 2020. Update data gugus tugas ini menyebutkan, kasus positif ini berasal dari Halmahera Utara 16 orang, Ternate 3 orang, dan Tidore 1 orang.

Penambahan kasus positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan TCM dan PCR yang diterima Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, di Kota Ternate.

“Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 412-kasus 431,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr Alvia Assagaf, sesuai rilis yang ditulis, Senin sore WIT.

Kasus Sembuh Bertambah 14 Orang

Alvia menambahkan, dari jumlah kasus positif Covid-19 ini terdapat sebanyak 14 orang yang sembuh. Mereka berasal dari Ternate 5 orang dan Kepulauan Sula 9 orang. Sehingga total sembuh di Maluku Utara menjadi 70 orang.

Untuk kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 2 orang. Satu orang merupakan kasus 415 inisial D yang meninggal 18 Juni dan kasus 428 inisial MA meninggal 10 Juni.

“Kasus meninggal ini berasal dari Halmahera Utara. Maka total kasus pasien meninggal di Maluku Utara sampai saat ini kembali bertambah menjadi 25 orang,” sebut Alvia.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN