oleh

Bertambah Kasus Baru Positif Corona di Ternate 16 Orang dan Tidore 1 Orang

Update data terbaru hasil konfirmasi positif virus corona di Maluku Utara bertambah 17 orang. Adanya penambahan ini membuat jumlah kasus meningkat menjadi 400 orang.

Jumlah ini meningkat seiring adanya hasil pemeriksaan swab melalui TCM dan PCR yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Sabtu 20 Juni 2020.

BACA JUGA

Tren Kasus Corona di Ternate yang Terus Meningkat

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas, mengatakan seluruh kasus terkonfirmasi positif ini dengan sebaran dari Kota Ternate 16 orang dan Tidore Kepulauan satu orang.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara ini menjadi 400 orang, selanjutnya kasus ini kami sebut sebagai kasus 384-kasus 400,” sebut dia.

Untuk kasus pasien sembuh Covid-19, lanjut Alvia, terdapat sebanyak lima orang. Follow up negatif dua kali berturut-turut berdasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD Chasan Boesoirie ini untuk pasien kasus 48 insial RS, kasus 101 inisial AHT, kasus 141 inisial MH, kasus 144 inisial NW, dan kasus 169 insial CT yang semuanya berasal dari Kota Ternate.

“Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 di Maluku Utara menjadi 56 orang,” lanjut Alvia.

Sementara, untuk kasus meninggal karena corona masih tetap 23 orang, sambung dia.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda