oleh

Bertambah Lagi 31 Orang di Maluku Utara Positif Tertular Corona

Kasus terkonfirmasi positif corona kembali bertambah di Maluku Utara pada 29 Juli 2020. Tambahan pasien baru Covid-19 ini sebanyak 31 orang. Jumlah terkonfirmasi ini membuat kasus positif Covid-19 di Malut secara akumulatif meningkat menjadi 1.524 orang.

Juru Bicara Covid-19 dr Alvia Assagaf menyatakan, penambahan kasus pasien positif baru ini diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen melalui PCR di RSUD Chasan Boesoirie Ternate, BBLK Makassar, Klinik Prodia dan RS Antam Medika Jakarta.

“Pasien positif Covid-19 ini berasal dari Kota Ternate 13 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 10 orang, Halmahera Timur 7 orang dan Halmahera Utara satu orang,” kata Alvia.

Selain tambahan kasus positif, lanjut Alvia, juga terdapat kasus sembuh sebanyak 17 orang. Mereka berasal dari Kota Ternate 12 orang dan Kabupaten Halmahera Timur lima orang.

“Karena itu jumlah kasus sembuh kembali tercatat 334 orang. Untuk kasus meninggal juga bertambah 1 orang dari Halmahera Selatan yang meninggal tanggal 7 Juli 2020. Adanya tambahan kasus ini maka jumlah orang meninggal Covid-19 menjadi 48,” tambahnya.

Bagikan Kabar Anda