oleh

Bertambah Lagi Dua Kasus Baru Corona di Ternate

Kasus positif virus corona di Ternate belum juga berakhir. Data terbaru Dinas Kesehatan Kota Ternate mencatat jumlah kasus ini bertambah 2 orang per 10 Oktober 2020.

Adanya penambahan kasus ini maka secara akumulatif kasus Covid-19 menjadi 804 orang, sembuh 780 orang, dan meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 21 orang.

Perkembangan data ini disampaikan oleh M Arif Gani, Koordinator Penanganan Covid-19 Kota Ternate, kepada kieraha.com, melalui pesan WhatsApp, di Ternate, Sabtu sore.

“Dua kasus baru positif ini berasal dari Ternate Tengah dan Ternate Selatan,” sebut Arif.

Ia menambahkan, pasien positif Covid-19 yang belum sembuh saat ini, masih melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing di Ternate dengan jumlah sebanyak 24 orang.

“Adanya pasien Covid-19 yang masih karantina ini sehingga status zona untuk Kota Ternate masih tetap berada di zona oranye dan belum mengalami perubahan status,” ujar Arif.

Padahal, lanjut Arif, dua hari terakhir ini diharapkan tidak ada penambahan kasus positif agar peta risiko penularan dari zona oranye ini bisa segera berubah ke zona kuning.

“Tapi ternyata data terbaru yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate itu ada penambahan dua orang per 10 Oktober, padahal kami sudah berharap kalau tidak ada kasus baru maka belajar tatap muka di sekolah dibuka pekan besok, tapi karena masih ada kasus konfirmasi positif sehingga belajar tatap muka ditunda lagi,” sambung Arif.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda