oleh

Bertambah Lagi Kasus Positif Corona di Ternate pada 29 September

Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Ternate secara akumulatif meningkat menjadi 790 orang. Kasus Covid-19 ini terjadi penambahan lima orang pada 29 September.

Perkembangan data Covid-19 yang diupdate Dinas Kesehatan Kota Ternate ini menunjukkan, untuk kasus sembuh Covid-19 masih tetap 734 orang dan kasus meninggal 21 orang.

Koordinator Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani mengatakan, adanya pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka jumlah kasus aktif menjadi 35 orang.

“Kasus aktif ini dengan sebaran di Kecamatan Ternate Utara 2 orang, Ternate Tengah 1 orang, Ternate Selatan 10 orang, Ternate Barat 1 orang, Ternate Pulau 5 orang, dan luar wilayah (yang terkonfirmasi di Ternate) 16 orang,” sebut Arif, Selasa sore, 29 September 2020.

Arif mengatakan selain pasien positif virus corona Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, terdapat warga yang kontak erat dengan pasien positif ini ikut karantina mandiri di rumah.

“Sehingga jumlah seluruhnya yang menjalani isolasi dan karantina mandiri ini mencapai 56 orang. Jumlah ini dengan sebaran Ternate Utara 7 orang, Ternate Tengah 12 orang, Ternate Selatan 15, Ternate Pulau 1, Pulau Moti 5 dan Luar Wilayah 16 orang,” sambung Arif.

Arif mengimbau, kepada masyarakat Kota Ternate agar selalu menerapkan anjuran protokol kesehatan, karena sampai sekarang kasus terkonfirmasi virus ini masih terjadi.

“Kami mengajak mari kitorang sama-sama memutus mata rantai penularan virus Covid-19 ini dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun,” tutup Arif.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda