oleh

Brigjen Achmad Juri Jabat Kapolda Baru Maluku Utara

Beberapa Perwira Tinggi di lingkup Polri mengisi jabatan baru, di antaranya Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto dan Brigjen Polisi Achmad Juri.

Tugas diangkat jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Kapolda Maluku Utara ini naik pangkat dari Jenderal satu bintang menjadi Irjen dua bintang. Sementara Brigjen Pol Achmad Juri diangkat jabatan baru sebagai Kapolda Maluku Utara.

Mutasi Perwira Tinggi Polri ini telah diatur dalam surat telegram nomor: ST/1048/VI/2017, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat 2 Juni 2017.

BACA JUGA

3 Pejabat Tinggi Polda Maluku Utara Berganti

Terungkap Pemilik Vila dan Resto Mewah di Jikomalamo Ternate

Kasat Narkoba Polres Ternate Positif Nyabu

Mutasi ini dibenarkan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto.

“Iya, ada TR baru,” kata Tugas, ketika dihubungi, Sabtu (3/6/2017).

Tugas mengatakan mutasi di tubuh Polri bukanlah suatu hal yang istimewa, namun dilakukan sebagai bentuk penyegaran untuk membangkitkan semangat kerja.

“Saya mohon doa dan dukungan supaya sukses di tempat baru dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya selama menjabat Kapolda Maluku Utara,” ucap Tugas.

Tugas berharap dengan dilakukannya pergantian ini akan menjadikan Kepolisian Daerah Maluku Utara dan institusi Polri secara umum lebih baik.

Pada prinsipnya bekerja sebagai seorang anggota polisi adalah bekerja sebagai abdi masyarakat yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Jadi siapa pun pejabatnya, yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena polisi itu milik masyarakat,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendry Badar menambahkan, serah terima jabatan Kapolda setempat akan dilaksanakan di Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri bersamaan dengan Sertijab beberapa Kapolda lainnya di Indonesia.

“Yang pasti sertijab ini dalam waktu dekat. Sebab terhitung 14 hari setelah TR dikeluarkan,” katanya.

Hendry mengemukakan TR yang dikeluarkan Kapolri tersebut selain tercantum nama Jenderal bintang satu juga tercantum nama Perwira tiga bunga Polda Malut.

“Di antaranya Dirresnarkoba Kombes Pol Sumirat Dwi Yanto yang digantikan oleh AKBP Mirzal Alwi,” tambahnya.

Author: Khaira Ir Djailani I Nabil Sidik

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar