oleh

Bupati HT Sambangi BNNP Berantas Narkoba di Sula

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula berharap proses pembentukan BNNK Kepulauan Sula bisa dipercepat, mengingat peredaran narkoba di wilayah setempat cukup mengkhawatirkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, setelah melakukan kunjungan ke kantor BNNP Maluku Utara, di Ternate, Jumat (10/3/2017).

“Kedatangan saya menyangkut rencana percepatan pembentukan BNN Kabupaten Kepulauan Sula, ini untuk berantas kejahatan narkoba di sana,” kata Hendrata.

Lelaki berjuluk HT itu mengatakan peredaran narkoba di kabupaten setempat cukup lama. Sehingga ketika kedapatan adanya kasus itu masyarakat bingung melapor kemana.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara Brigjen Pol Richard M Nainggolan mengemukakan, proses pembentukan BNNK Sula sudah dalam tahapan.

“Untuk saat ini kita sedang memproses kelengkapan data dan administrasinya. Kalau sudah selesai maka pembentukan BNNK Sula bisa dipercepat,” katanya.

Olehnya itu, Richard meminta pemda setempat dapat menyiapkan kebutuhan lahan untuk pembangunan kantor BNNK Kepulauan Sula ketika prosesnya selesai.

Respon positif Kepala BNNP Maluku Utara ini karena di kabupaten setempat merupakan daerah terbuka dan berdekatan dengan beberapa provinsi tetangga.

“Seperti Sulawesi yang meliputi wilayah Banggai dan Luwuk sehingga cukup rawan peredaran dan penggelapan narkoba,” sambungnya.

Amatan KIERAHA.com, kedatangan Bupati HT ini disambut langsung Kepala BNNP Malut bersama pejabat eselon III dan IV lingkup BNNP setempat.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar