oleh

Calon Haji asal Maluku Utara Ziarah di Pasar Kurma dan Masjid Quba

Jemaah Calon Haji asal Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 7, 8, dan kloter 9, melakukan ziarah ke sejumlah tempat, di Madinah, Arab Saudi.

Tempat yang diziarahi antara lain Masjid Quba, Pasar Kurma, Masjid Bilal, dan Jabal Uhud. Kegiatan ziarah dilakukan di sela-sela arbain atau salat wajib 40 waktu secara berturut-turut yang dijalani oleh jemaah selama 8 hari di sana.

Jemaah kloter 7 yang dipimpin Fahar Altras telah melakukan ziarah pada Minggu (14/7/2019) kemarin, sementara kloter 8 dan 9 yang dipimpin Abdurrahman Ali dan Ibrahim Abubakar melakukan ziarah, Senin (15/7/2019).

Untuk jemaah kloter 7 direncanakan bertolak menuju Makkah, pada Jumat 19 Juli 2019, sementara kloter 8 dan 9 akan menuju Makkah pada Sabtu 20 Juli 2019. Ini dalam rangka melaksanakan kegiatan ibadah haji di Makkah.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe, melalui WA group Petugas Haji 2019, meminta, petugas memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah, baik layanan kesehatan, pembinaan maupun layanan akomodasi.

Sarbin berharap, para ketua kloter dan pembimbing ibadah haji mengupdate informasi tentang kegiatan dan kondisi kesehatan jemaah asal Maluku Utara.

“Ini supaya masyarakat maupun keluarga jemaah di tanah air bisa mengikuti perkembangan terkait penyelenggaraan ibadah haji 2019 di tanah suci,” sambung Sarbin.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN