oleh

Calon Pilkada Positif Corona di Ternate Ikut Sekolah Partai

Calon Wakil Wali Kota Ternate Juhdi Taslim yang terkonfirmasi positif virus corona saat ini masih menjalani isolasi atau karantina secara mandiri di rumahnya di wilayah Ternate.

Meski dalam proses karantina, calon wakil wali kota dari pasangan calon wali kota Merlisa ini tetap mengikuti sekolah partai yang dilakukan serentak di Indonesia melalui virtual.

Muhaimin S Chalil, Sekretaris DPC PDIP Kota Ternate menyebutkan, sekolah partai ini sudah berjalan tiga hari, yang dimulai tanggal 13 September dan berakhir pada 15 September.

Meski terkonfirmasi corona, namun lanjut Muhaimin, kondisi Juhdi dalam keadaan baik.

Kasus konfirmasi positif corona ini sebelumnya disampaikan oleh Ketua Himpunan Psikologi Indonesia Provinsi Maluku Utara. Hal tersebut diketahui pada saat proses pemeriksaan tes psikologi yang tidak diikuti sebanyak tiga calon. Adanya ketidakhadiran dalam pemeriksaan ini ternyata disampaikan kalau ketiga calon pilkada itu tertular virus corona. Ketiga calon yang dinyatakan positif corona itu dari Ternate, Halmahera Selatan dan Halmahera Timur.

Ketiga calon ini baru akan melanjutkan tahapan pemeriksaan tes psikologi ini setelah selesai melewati masa karantina yang sesuai standar kesehatan dilakukan selama 10 – 14 hari.

Ketua KPU Kota Ternate M Zen A Karim menjelaskan, meski calon pilkada terkonfirmasi positif corona namun tidak menggugurkan keikutsertaannya sebagai calon Pilkada 2020.

“Mereka hanya perlu karantina sesuai prosedur protokol kesehatan,” sambung Zen.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda