oleh

Cara Aman Salat Berjemaah dan Terhindar dari Virus Corona

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Anas Conoras, mengimbau umat muslim di Kota Ternate agar membawa sajadah sendiri dan pakai masker saat melaksanakan ibadah di masjid.

Pesan ini disampaikan untuk mencegah persebaran wabah virus Corona Covid-19 yang sudah terkonfirmasi keberadaannya di wilayah Ternate dengan jumlah kasus 29 orang.

“Kepada umat muslim agar selalu membawa sajadah ketika melakukan salat berjemaah. Hal ini bertujuan untuk kita menghindari potensi penularan wabah virus Corona,” kata Anas, kepada kieraha.com, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, beberapa hari lalu.

Anas menambahkan, selain membawa sajadah sendiri dari rumah, salat di masjid juga perlu mengenakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dan jangan dulu bersalaman.

“Kemudian diharapkan area-area yang sering bersentuhan dengan tubuh manusia, seperti tempat sujud, pegangan tangga, dan engkol pintu yang hendak disentuh itu untuk dapat dibersihkan lebih dulu dengan cairan disinfektan,” ujar Anas.

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Maluku Utara dan Ternate pada khususnya ini, lanjut Anas, kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol pencegahan virus Corona dan selalu berdoa.

“Imbauan ini memang dari awal puasa kita sudah sampaikan lewat standing banner. Sebagai bagian sosialisasi kita terhadap masyarakat yang beribadah di masjid,” tambahnya.

BAGIKAN