oleh

Catat yang Tidak Pakai Masker Masuk Mall di Ternate Akan Diusir

Wali Kota Burhan Abdurahman meminta kepada masyarakat di Ternate, Maluku Utara agar terbiasa dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan corona Covid-19.

Ini perlu diperbiasakan karena pusat-pusat perekonomian di kota berjuluk Bahari Berkesan itu tetap dibuka. Meski jumlah orang positif tertular virus corona akan bertambah.

Wali Kota Ternate dua periode ini menyatakan, untuk saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 di Ternate masih fokus dengan tempat-tempat UMKM. Tahapan sosialisasi ini agar semua orang yang masuk di pusat-pusat perbelanjaan berupa mall, pasar, dan restoran dapat mengaplikasikan protokol kesehatan.

“Jadi kalau orang masuk mall tidak menggunakan masker atau tidak mengikuti protokol kesehatan langsung diusir keluar,” kata Burhan, ketika disambangi, Selasa 7 Juli 2020.

Burhan menambahkan, saat ini petugas juga sedang melakukan soialisasi terhadap pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat supaya terbiasa menggunakan masker.

“Saat ini sudah kita terapkan, agar masyarakat (di Ternate) bersama-sama ikut dan turut medorong protokol kesehatan ini demi memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

“Jadi saat ini kita sudah diperhadapkan dengan normal baru, semua orang harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tambahnya.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda