oleh

Cerita Heboh Penemuan Bayi Imut di Pojok Rumah Warga Ternate

Sabtu pagi, 25 Juli 2020, warga di lingkungan RT 19 RW 06 Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Ternate dihebohkan dengan penemuan bayi dalam kardus air mineral.

Bayi malang berjenis laki-laki itu ditemukan tergeletak dalam kardus di pojok rumah warga depan Pondok Pasantren Putri Hidayatullah.

Suhaiba Lampa, warga lingkungan Pasantren Putri Hidayatullah menceritakan, penemuan bayi tersebut berawal saat ia hendak keluar rumah untuk membeli sayuran di pedagang.

Tak menyangka, di jalan dekat rumahnya itu terlihat sebuah kardus dengan penutup kain di atasnya. Karena penasaran ia menyempatkan untuk melihat secara dekat isi dalam kardus.

Ternyata di dalamnya sesosok bayi baru lahir yang dibuang orang yang telah melahirkannya. Bayi yang ditemukan itu lengkap dengan peralatan bayi berupa sabun dan minyak oles.

Lurah Kalumata Ade Bayau membenarkan penemuan bayi malang yang dibuang tersebut. Ia mengatakan bayi imut ini awalnya ditemukan oleh Suhaiba Lampa saat berbelanja sayuran.

“Saat mengetahui ada bayi dalam kardus langsung ibu Suhaiba memberitahu warga lainnya dan heboh. Dari situ warga menelepon polisi terkait informasi penemuan bayi tersebut,” ucap Ade, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui via telepon, Sabtu pagi.

Ade mengemukakan, saat menuju ke lokasi penemuan bayi, di sana warga bersama petugas Polsek sudah membawa bayi tersebut ke Pusat Kesehatan Masyarakat Ternate.

Bayi malang yang dilahirkan tersebut dibawa ke Puskesmas untuk dipastikan kesehatannya.

“Alhamdulillah setelah dicek ternyata bayi sehat dan dalam kondisi sangat baik,” ujar Ade.

Kapolsek Ternate Selatan IPTU Supriyadi ketika dikonfirmasi kieraha.com menyatakan, akan menindaklanjuti kasus penemuan bayi tersebut. Kasus ini dilidik untuk diketahui pelakunya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda