oleh

Cerita Kartini Korem 152 Babullah Juara Terjun Payung Internasional

Langit di Lanud Atang Senjaya Bogor pagi itu cerah. Kondisi anginnya yang stabil membangkitkan kepercayaan diri command base, kelompok penerjun putri kontingen Angkatan Darat untuk menaiki burung besi.

Beriringan derunya mesin pesawat pada ketinggian 3.500 feet, satu persatu penerjun melompat hingga ketinggian tertentu melepaskan payung dan melakukan manuver menyusun stek udara agar tepat mendarat pada titik yang telah ditentukan.

Kelompok penerjun putri kontingen Angkatan Darat itu mengikuti pagelaran terjun payung Internasional Kasau Cup 2017, di Lanud Atang Senjaya Bogor, Jawa Barat. Pagelaran itu diikuti oleh tim-tim penerjun dari dalam dan luar negeri. Persaingannya sangat ketat dalam mempertaruhkan harga diri bangsa.

BACA JUGA

Sosok Kartini Maluku Utara

Di antara personel tim kejuaraan terjun payung Internasional Kasau Cup 2017, salah satunya Sertu Anggi Triana Wijayanti, Personel Kowad Spersrem 152/Babullah.

Istri Kapten Cpl Agus Saepul Rohman itu tergabung dalam tim penerjun yang terdiri dari 5 personel. Mereka adalah Kapten Caj (K) Yose Damayanti, Serka (K) Eva erliana, Sertu (K) Dessy Alvionita, Serda (K) Siwi dan Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti.

Tim Korem 152/Babullah berhasil mendarat sempurna di posisi landing ground sehingga berhasil meraih predikat juara 1 ketepatan mendarat beregu putri, dan membawa pulang medali emas pada perhelatan kejuaraan terjun payung kaliber Internasional tersebut.

Penerjun putri kontingen Angkatan Darat. (Dok Penrem 152 Babullah)

 

Sebelumnya, para Kartini Angkatan Darat ini meraih juara I pada kategori yang sama di perhelatan PON XIX Jawa Barat 2016.

Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti, Kartini Korem 152/Babullah, ketika dihubungi melalui telepon, menceritakan prestasi yang diraih timnya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim.

“Juga keberhasilan ini karena dukungan penuh dari suami dan keluarga besar Korem 152/Babullah yang selalu mensuport saya untuk mengikuti kejuaraan ini, terutama buah hati saya Azka Purnama Rohman yang menjadi penyemangat terbesar hidup saya.”

Penerjun putri kontingen Angkatan Darat. (Dok Penrem 152 Babullah)

 

Prajurit TNI AD yang sebelumnya berdinas di Satuan Komando Pasukan Khusus itu bersyukur atas pencapaian prestasinya.

“Tentunya ini menjadi pemicu saya untuk meraih prestasi lainnya dimasa mendatang. Saya berharap prestasi ini dapat menginspirasi rekan-rekan prajurit lainnya untuk berkarya pada bidang masing-masing.”

“Saya memiliki keyakinan bahwa dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, serta diiringi dengan hati yang ikhlas berserah diri pada Tuhan YME maka kita akan meraih yang terbaik dalam rangka pengabdian sebagai pengawal kedaulatan NKRI,” Personel Kowad Spersrem 152/Babullah, Sertu Anggi Triana Wijayanti memungkasi.

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar