oleh

Dari Tausiah ke Hidjra Siap Mendaftar di KPU Kota Ternate

Bakal Calon Wali Kota M Tauhid Soleman akhirnya bernapas lega setelah Partai Nasdem dan PKB memberikan rekomendasi untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2020 di Ternate.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Ternate itu maju berpasangan dengan Jasri Usman, Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Utara sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Ternate.

Pilkada Ternate yang dihelat secara serentak di 270 daerah termasuk 8 di antaranya di Maluku Utara itu akan dibuka proses pendaftaran pasangan calon pada 4 September 2020.

Oleh Pasangan Bakal Calon Tauhid Soleman dan Jasri Usman sudah siap mendaftarkan diri ke KPUD Ternate yang akan dibuka hingga batas waktu 6 September 2020 pukul 24.00.

“Untuk rencana mendaftar kita sudah siapkan seluruh dokumen, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk daftar di KPU,” kata Tauhid, ketika dikonfirmasi, Minggu 30 Agustus.

Tauhid menyebutkan, jumlah dukungan 2 partai politik itu mencapai 7 kursi. Tiga kursi dari Partai Nasdem dan 4 kursi dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB di DPRD Ternate.

“Jadi kita sudah memenuhi syarat mendaftar sebagai pasangan calon di KPU,” lanjut dia.

Tauhid menyatakan, dirinya dan Jasri Usman optimis memenangkan pertarungan politik di Pilkada Kota Ternate 2020 yang akan diikuti sebanyak empat bakal pasangan calon.

“Apalagi saat ini Partai PKB merupakan pucuk pimpinan di DPRD Kota Ternate,” tambahnya.

Oleh karena itu, Tauhid-Jasri berharap kepada seluruh relawan masing-masing partai politik agar bekerja maksimal bersama dengan relawan-relawan tertentu yang telah dibentuk.

Dari Tausiah Menjadi Hidjra
Paslon Tauhid dan Jasri. (Irawan Lila)

Tauhid yang sebelumnya maju berpasangan dengan bakal calon wakil dari mantan Ketua TP PKK Kota Ternate Nursiah Abd Haris dengan sebutan Tausiah itu sekarang sudah ber Hidjra.

Ia mengaku, pada saat reposisi atau perubahan dari Tauhid-Nursiah ke Tauhid-Jasri itu telah diskusikan secara bersama dengan pasangan bakal calon sebelumnya Nursiah Abd Haris.

“Bahkan beliau memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya untuk bisa maju di Pilkada Ternate. Ini tentunya sebuah pengorbanan yang dilakukan oleh seorang Ibu Nursiah yang begitu legowo demi memberikan peluang kepada saya untuk maju,” lanjut Tauhid.

“Tujuan dari dukungan kepada saya hanya untuk memenangkan pilkada ini,” tambahnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda