oleh

Data Perolehan Suara FM MANTAP dan JOS di Pilkada Halmahera Utara

Perolehan suara di Pilkada Halmahera Utara saat ini berlangsung cukup ketat. Selisih suara sementara kedua paslon yang maju dalam pilkada setempat di angka 392 suara.

Selisih suara tersebut diungguli oleh paslon nomor urut dua Joel B Wogono dan Said Bajak yang memperoleh 23.240 suara. Sementara untuk pasangan calon nomor urut satu dari petahana Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi memperoleh 22.848 suara.

BACA JUGA

Pesan Gubernur Maluku Utara Usai Coblos di Pilkada Ternate

Data perolehan suara sementara ini dilansir kieraha.com melalui sirekap data hitung suara di situs KPU RI. Data hitung suara ini berdasarkan hasil coblos di 183 TPS dari total 421 TPS Pilkada Halmahera Utara yang masuk hingga pukul 16.44 WIT.

Jumlah suara dari 183 TPS yang masuk ini dengan jumlah pemilih 46.088 jiwa atau 43,47 persen dari total Daftar Pemilih Tetap atau DPT Pilkada Halmahera Utara 126.610 jiwa.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat menjelaskan, sirekap data yang dirilis oleh KPU tersebut punya fungsi sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi perolehan suara Pilkada Serentak 2020.

Meski begitu, kata Pudja, hasil resmi perolehan ini masih akan menunggu pleno rekapitulasi suara yang dilakukan berjenjang di Panitia Pemilihan Kecamatan hingga KPU.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda