oleh

Data Sebaran 231 Kasus Corona di Kota Ternate

Jumlah kasus corona di Kota Ternate kian hari terkonfirmasi bertambah. Update data setempat menunjukkan jumlah kasus positif sudah mencapai 231 orang dari total kasus di Maluku Utara mencapai 383 orang.

Sebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per 19 Juni 2020 ini, paling banyak berasal dari wilayah Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Utara, dan Kecamatan Ternate Selatan.

BACA JUGA

Pengelolaan Anggaran Corona di Pemprov Maluku Utara Masih Misterius

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate yang diterima kieraha.com menyebutkan, jumlah kasus di Ternate Tengah 76 orang, Ternate Utara 68 orang, dan Ternate Selatan 60 orang.

Sisanya berasal dari Ternate Barat 3 orang, Pulau Ternate 2 orang, dan luar wilayah yang terkonfirmasi di kota kecil bulat kerucut itu 22 orang. Mereka di antaranya ABK Dorolonda.

Dari jumlah akumulatif sebanyak 231 orang positif corona di kota Berjuluk Bahari Berkesan itu, terdapat sebanyak 28 orang dinyatakan sembuh corona dan meninggal 13 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, dr Muhammad Sagaf menambahkan, dari total kasus di Ternate ini, juga terdapat OTG 401 orang, ODP 21 dan PDP 14 orang.

“Adanya jumlah kasus yang terus bertambah ini maka diharapkan masyarakat tetap patuh. Mematuhi protokol penanganan Covid-19 dengan selalu menerapkan jaga jarak, mencuci tangan, keluar rumah pakai masker, dan selalu menjaga imunitas tubuh,” sambung Sagaf.

Dengan disiplin terhadap penerapan social distancing dan physical distancing ini, jelas Sagaf, merupakan kunci utama memutus rantai penyebaran virus corona di Ternate.

BAGIKAN