oleh

Di Balik Pertemuan DPD KNPI Malut dengan Sahrony

Perwakilan DPD I KNPI Maluku Utara menyambangi Ketua terpilih DPD KNPI Kota Ternate Sahrony A Hirto, di Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (1/2/2018).

Muhlis Ibrahim, salah satu perwakilan DPD I KNPI mengaku, pertemuan yang dilakukan tersebut dalam rangka silaturahim.

“Sekaligus menegaskan keabsahan terpilihnya Sahrony sebagai Ketua DPD KNPI Kota Ternate masa periode 2018-2023,” ujar dia saat konfrensi pers, Kamis sore.

Ketua Bidang Isu DPD I KNPI yang hadir dengan memboyong sebanyak 13 Wakil Ketua DPD KNPI Malut itu mengemukakan, bahwa mereka tertarik dengan visi periode Sahrony yang akan membangun Gerakan Pemuda Ternate Berdaya.

Menurut Muhlis, ada semangat baru dari kepemimpinan Sahrony, sehingga harus didukung dan disinergikan agar bisa dicapai dalam tiga tahun masa jabatan.

“Gerakan pemuda berdaya ini harus diwujudkan. Oleh karena itu, rekonsiliasi gerakan pemuda ini menjadi keharusan untuk mendukung visi tersebut,” kata dia.

BACA JUGA

Kapal Pesiar Keliling Dunia Singgah Ternate

Penyebab Tomat dari Manado Laris

Hal senada dikatakan M Bakri Fahmi, mewakili unsur Dewan Pimpinan Kecamatan atau DPK menyatakan, Kecamatan Ternate Pulau, Ternate Barat, Ternate Selatan, Ternate Utara, Pulau Moti, dan Batang Dua, sah memberikan rekomendasi kepada Sahrony selaku ketua terpilih.

“Semua rekomendasi sah dan konstitusional,” kata Bakri menambahkan.

Ketua DPD II KNPI terpilih Sahrony A Hirto, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan disampaikan secara terbuka oleh DPD I KNPI tersebut.

Dia berharap, seluruh unsur pemuda yang ada tersebut dapat menyatu agar secara bersama-sama mewujudkan visi Gerakan Pemuda Ternate Berdaya.

“Tidak ada lagi istilah warna. Kalaupun masih ada, kita satukan lagi agar pemuda berdaya,” ujar Sahrony yang juga aktif sebagai dosen di UMMU Ternate.

Sahrony A Hirto terpilih dalam Musyawarah Daerah DPD KNPI Kota Ternate pada Rabu malam, 31 Januari 2018, di Ternate Utara, sesuai konstitusi organisasi itu.

Author: Firzal Usdek

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar