oleh

DKP Akui Ikan di Maluku Utara Banyak Kandungan Omega 3

Potensi laut di Perairan Maluku Utara yang tumpah ruah bisa dimanfaatkan untuk cegah virus corona. Salah satunya adalah ikan jenis Tuna yang banyak kandungan Omega 3.

Kandungan protein berkualitas tinggi yang banyak diburu negara-negara maju itu pun diakui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara Buyung Radjiloen.

Buyung menyatakan, kandungan Omega 3 yang tinggi protein itu bisa meningkatkan imun tubuh. Sehingga ini yang disampaikan dapat memicu kesehatan tubuh menangkal corona.

“Ikan yang disebutkan Pak Ketua Gugus Nasional Covid-19 yang ada di laut Maluku dan Maluku Utara ini selain menambah imun tubuh juga mencegah stunting,” jelas Buyung, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui via telepon, di Ternate, Selasa sore, 7 Juli 2020.

Buyung mengemukakan, terkait dengan arahan Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo itu sebelumnya sudah dilakukan Kementerian KKP.

“Itu dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan menyalurkan kurang lebih 3.000 paket olahan ikan di Halmahera Barat dan Ternate,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Buyung, juga disertai dengan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng kepada masyarakat terdampak pandemi corona di dua wilayah tersebut.

Buyung berharap, kepada Gugus Tugas Provinsi Malut untuk dapat serta mengamini saran Ketua Gustu Nasional untuk mendistribusikan bantuan olahan ikan kepada masyarakat ini.

Khaira Ir Djailani
Author
BAGIKAN