oleh

DPRD Kota Ternate Apresiasi Kesiapan KPU Hadapi Pilkada Serentak

Kegiatan Pencocokan dan Penelitian atau yang populer disebut Pencoklitan Daftar Pemilih melalui Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) yang dilaksanakan secara serentak, sejak 20 Januari-18 Februari 2018 mendapat apresiasi dari DPRD.

Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa AM salah satunya. Wakil rakyat daerah pemilihan Kecamatan Ternate Utara ini menyambut baik kebijakan yang dilaksanakan oleh KPU.

“Saya sangat apresiasi sekali ya, terkait langkah KPU melakukan coklit kepada pemilih. Karena langkah ini bisa memudahkan KPU dalam mendata pemilih yang belum memegang KTP elektronik, juga langsung melakukan sosialisasi pemilih keluarga pada Pilkada Serentak ini,” ujar Merlisa begitu disambangi KIERAHA.com, di kediamannya, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Senin (22/1/2018) malam.

BACA JUGA

2 Skenario KPU Ternate Hadapi KTA Bermalasah di Pemilu 2019

Bersama Ciptakan Pilgub Malut Bermartabat

Selain Merlisa, anggota DPRD Kota Ternate, Djadid Hi Ali menyatakan hal serupa. Ia mendukung kebijakan pencoklitan yang dilakukan KPU secara serentak.

Sosialisasi pemilih keluarga dan pencoklitan di kediaman Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa AM

“Coklit yang dilakukan kali ini sangat bagus, saya rasa dari segi validitas dan keotentikan data pemilih lebih jelas karena pemilih didatangi secara langsung oleh petugas dari rumah ke rumah,” ujar Djadid yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Ternate.

Dia berharap dari pencoklitan Daftar Pemilih yang dilakukan secara door to door ini bisa melahirkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang valid dan berkualitas di pemilu tahun ini.

“Sehingga di kemudian hari tidak menimbulkan masalah-masalah yang tidak diharapkan terutama pada momen Pilgub Malut 27 Juni nanti,” sambung Djadid.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar