oleh

Edaran Wali Kota untuk ASN dan Pimpinan OPD di Ternate

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman menerbitkan surat edaran tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkup Pemkot Ternate pada masa pandemi ini.

Surat edaran tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di lingkungan pemerintah Kota Ternate itu diterbitkan pada 5 Juni 2020.

BACA JUGA

2 Agenda Penting yang Perlu Dicatat ASN Tingkat Kelurahan di Ternate

Sistem kerja yang diatur itu di antaranya Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, melaksanakan aktivitas kantor seperti biasa dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan.

Tujuannya demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Selain itu, Pejabat Pelaksana, melaksanakan aktivitas kantor secara bergiliran. Dalam menjalankan aktivitas kantor ini, ASN tetap menggunakan pakaian dinas sesuai perundang-undangan, dan pimpinan OPD memastikan pencapaian sasaran dan target kinerja ASN di unit masing-masing.

Kegiatan Melibatkan Banyak Orang

Dalam surat edaran tersebut, juga menyebutkan bawa kegiatan-kegiatan pemerintahan yang melibatkan banyak orang seperti seminar dan pelatihan ditunda sampai ada pemberitahuan.

Saiful Arsyad, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Setda Kota Ternate, membenarkan, adanya edaran yang diterbitkan oleh wali kota tersebut dengan nomor 061.2/135/Setda.

Ia menegaskan, dalam surat edaran itu disebutkan pimpinan OPD atau Organisasi Perangkat Daerah harus mengatur sistem kerja sekaligus mengawasi kinerja ASN di unit masing-masing.

“Surat edaran ini sebagai landasan ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Ternate. Aktivitas kantor tetap berjalan sebagaimana biasa, hanya saja harus mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” sambung Saiful. *

Putri Nur Djailani

Bagikan Kabar Anda