oleh

Elang Halmahera Berharap Porprov Jadi Ajang Latihan Menuju Kejurnas

Kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Maluku Utara 2017 resmi digelar di Lapangan Bulu Tangkis Kalumpang, Jalan Kapitan Pattimura, Ternate Tengah, Ternate, Jumat (8/12/2017).

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI Maluku Utara, Edy Langkara saat menyampaikan sambutan pembukaan, mengatakan pelaksanaan kegiatan itu merupakan ajang mencari bakat atlet bulu tangkis provinsi.

“Ajang Porprov (pekan olahraga provinsi) ini sekaligus melakukan pembinaan atlet bulu tangkis dari sepuluh Kabupaten Kota secara berkala untuk bisa bersaing di ajang nasional,” kata Elang Halmahera, begitu ia dijuluki sebagian orang di Maluku Utara.

BACA JUGA

Wagub Tutup Secara Resmi Porprov di Halmahera

Widi Siap Jadi Destinasi Mancing Dunia

Bupati Halmahera Tengah itu berharap Kejuaraan Bulu Tangkis 2017 berjalan sukses dan lancar. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus PBSI dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara pembukaan kejuaraan bulu tangkis

Edy berpesan kepada seluruh atlet bulu tangkis agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Karena agenda Porprov Maluku Utara itu merupakan rangkaian kegiatan menuju kejuaraan nasional atau kejurnas.

Edy berjanji, di masa kepemimpinan dirinya sebagai Ketua PBSI akan bersama-sama dengan pengurusnya menciptakan atlet-atlet muda Maluku Utara yang berbakat.

“Obsesi ini akan dibahas dalam rapat pengurus. Agar kedepan bisa melahirkan klub-klub bulu tangkis di sepuluh kabupaten kota, minimal satu kabupaten kota satu klub, dengan cara yang akan kita lakukan bersama KONI Maluku Utara,” ujar Edy melanjutkan.

BACA JUGA

Selangkah Lagi Elang Halmahera Dilantik

Kisah Penjual Sapu Difabel Membeli Rumah Impian

“Dahulu kita sudah punya Rexy Mainaky bersama saudara-saudaranya, mereka sudah membuktikan itu, bahwa kita (atlet bulu tangkis Maluku Utara) juga bisa bersaing hingga kejuaraan dunia. Dan di tempat ini lah (Lapangan Bulu Tangkis Kalumpang), Rexy Mainaky berproses sampai menjadi atlet dunia dan mengharumkan nama Indonesia. Tentunya ini merupakan motivasi bagi para atlet muda untuk tetap berprestasi.”

Acara pembukaan kejuaraan bulu tangkis

Ketua KONI Maluku Utara Jafar Umar menambahkan, meski pekan olahraga bulu tangkis provinsi Maluku Utara 2017 tersebut berlangsung di lapangan sederhana, namun dia optimis para atlet bisa meraih prestasi gemilang jika didukung dengan latihan yang rutin dan sesuai prosedur.

Dia mengemukakan, prestasi atlet bulu tangkis di provinsi setempat sejak 2006-2017 memprihatinkan. Dari tahun ke tahun, atlet-atlet bulu tangkis asal Maluku Utara yang mengikuti kejuaraan nasional terus menurun.

Dia berharap dengan kepemimpinan Ketua PBSI Edy Langkara bisa menciptakan atlet-atlet bulu tangkis muda yang berbakat dan mampu bersaing hingga ajang nasional.

Author: Abdurahim Andar

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar