oleh

Elang Lawan Alien di Musda Golkar Maluku Utara

DPD I Golkar Provinsi Maluku Utara akan menggelar musyawarah daerah, di Ternate, pada tanggal 9-10 Maret 2020. Sebanyak dua kandidat yang dipastikan akan bertarung.

Ketua Panitia Musda Arifin Djafar menyatakan, keduanya adalah Wasekjen DPP Golkar Edi Langkara dan Ketua DPD I (petahana) Golkar Maluku Utara Alien Mus. Edi Langkara merupakan Bupati Halmahera Tengah dan Alien Mus adalah Anggota DPR RI Fraksi Golkar.

“Kedua nama ini yang sudah dipastikan akan maju sebagai Calon Ketua DPD I,” lanjut Arifin.

Calon Ketua DPD I Edi Langkara mengaku, telah mengantongi 10 suara dari DPP, DPD I dan DPD II serta ormas partai. “Alhamdulilah sudah 10 yang mendukung dari total 16 suara,” katanya.

Ia menyatakan, hingga saat ini telah mendapat 60 persen dukungan dari pemilik suara itu. Ini membuat lelaki yang biasa disapa Elang itu optimis terpilih memimpin DPD I Golkar Malut.

Ketua Tim Sukses Alien Mus, Muhammad Saiful, menyatakan dukungan serupa terhadap kandidatnya. Saiful bilang, Alien Mus sudah mendapat 11 dukungan pemilik suara dari DPD kabupaten kota dan ormas. Bahkan, kata Saiful optimis pemilihan Ketua DPD Golkar Maluku Utara bisa terjadi dengan aklamasi.

“Karena sekarang sudah ada pemilik suara yang bilang lebih baik musyawarah mufakat. Dan saya kira semuanya sepakat dan mufakat mendukung kembali ibu Alien Mus,” katanya, ketika dikonfirmasi, di Ternate, Kamis 4 Maret.

Total suara pada Musda Golkar Maluku Utara ini mencapai 16 pemilik suara. Yang meliputi suara dari DPP, DPD I dan II, serta organisasi sayap dan ormas pendiri partai.

“Jumlah suara sah dalam musda ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai Golkar,” sambungnya. *

Irawan Lila
Author
BAGIKAN