oleh

Fakta di Balik Misteri Angka Kemenangan TULUS di Pilkada Ternate

Pilkada Ternate 2020 sudah selesai. Meski begitu masih ada pasangan calon yang akan melayangkan gugatan hasil penetapan perolehan suara ini ke Mahkamah Konstitusi.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota ini selesai sesuai pleno KPUD tentang hasil perolehan suara masing-masing paslon yang ikut dalam kontestasi politik tersebut.

BACA JUGA

Waspada Jika Gamalama Mengamuk

Makam Keramat dan Para Penunggu Pulau Ternate

Hasil ini kemudian ditetapkan Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman yang unggul dengan selisih kemenangan 1.715 suara dari paslon perolehan terbanyak kedua.

Dari perhelatan pesta demokrasi ini, awak kieraha.com memperoleh sebuah fakta yang menarik di balik kemenangan besar seorang M Tauhid Soleman, sosok putra asal Ternate.

Fakta dan misteri di balik angka kemenangan tersebut pun diunggah ke halaman Grup Facebook Ternate Memilih Wali Kota, Kamis sore, 17 Desember 2020. Unggahan angka kemenangan ini dikaitkan dengan ketinggian Gunung Gamalama 1.715 meter dari permukaan laut. Juga tentang Ternate yang dikenal dengan sebutan Alam Ma Kolano.

“Fakta angka tersebut menjadi bukti kemenangan TULUS (Tauhid Soleman dan Jasri Usman). Di mana selisih kemenangan 1.715 suara itu sama dengan ketinggian Gunung Gamalama,” sebut Mayrudin Maende, ketika dikonfirmasi, melalui pesan facebook.

Ia mengatakan angka kemenangan TULUS adalah keajaiban. Karena memang secara logika, sulit untuk diterima. Yang itu bisa saja ada hubungan restu dari Alam Ma Kolano.

“Memang pantas negeri ini dijuluki Alam Ma Kolano (penguasa alam),” lanjut Mayrudin.

“Memang betul sekali, alam memilih yang terbaik untuk Pak Tauhid sosok pemimpin,” ujar Aldi Kei, salah satu warganet yang ikut mengomentari unggahan milik Mayrudin.

Fakta Alam

Tangkapan layar unggahan Mayrudin Maende.

Selisih angka kemenangan TULUS di Pilkada Ternate tentunya sebuah fakta yang terjadi (berdasarkan pleno rekapitulasi di KPUD).

“Pikiran kita tidak ingin terbawa pada sesuatu yang dianggap khurafat (kepercayaan yang bertentangan dengan aqidah), tapi menyandingkan angka-angka untuk menjadi sama dalam peristiwa itu sulit. Angka ini fakta kemenangan TULUS, yang itu sama seperti fakta tinggi Gunung Gamalama Ternate,” sambung Mayrudin. **

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda