oleh

Forum PRB Gelar Diskusi Siaga Tsunami di Ternate

Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kota Ternate menggelar diskusi bertajuk Tsunami dan Kesiapsiagaan di Kota Ternate, Jumat (12/7/2019).

Hadir Kepala BMKG Geofisika Stasiun Ternate, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate dan Ormas, serta sejumlah mahasiswa di Ternate.

Ketua Forum PRB Dedy Arif mengatakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka diskusi tentang minimnya informasi mitigasi tsunami. “Karena yang ada di Kota Ternate hanyalah mitigasi gunung api,” kata Dedy, kepada Kieraha.com, melalui telepon, Sabtu.

Dedy mengemukakan, dalam diskusi yang digelar bertujuan mengetahui penjabaran tentang kegempaan dan warning tsunami dari BMKG Geofisika Stasiun Ternate.

“Ini sekaligus membentuk pengetahuan masyarakat Ternate tentang tsunami. Masukan-masukan dari pegiat bencana tentang kondisi yang terjadi saat gempa 7 SR Minggu (7/7/2019) lalu di Ternate juga diupayakan untuk melahirkan rekomendasi berupa kesiapsiagaan bencana tsunami di Ternate,” tambahnya.

Dedy berharap, kedepan Pemerintah Kota Ternate melalui BPBD setempat bisa membuat jalur evakuasi tsunami dan memiliki dokumen rencana kontinjensi tsunami.

Redaksi
Editor
BAGIKAN