oleh

Galang Dana untuk Korban Gempa di Halmahera

Sejumlah masyarakat di Kota Ternate melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempabumi di wilayah Halmahera Selatan, Selasa (16/7/2019).

Aksi kemanusiaan ini terus dilakukan, bahkan beberapa komunitas wartawan pun terpanggil untuk ikut dalam penggalangan dana tersebut. Komunitas wartawan ini berasal dari Komunitas Jurnalis Hukum Kriminal dan Komunitas Pers Sofifi, yang menyambangi sejumlah kantor di Ternate dan Sofifi.

Ketua Komunitas Pers Sofifi atau Kompress Rusdi Abdurahman menyatakan, galang dana yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Dari hasil galang dana, kata Rusdi, akan membeli sejumlah kelengkapan yang dibutuhkan warga korban gempa, seperti terpal, tikar dan selimut.

Salah satu rumah lantai 2 di Desa Yomen, Kecamatan Joronga, ambruk akibat gempa Halmahera magnitudo 7,2. (Kieraha.com)

Hasbi Konoras, Sekretaris Komunitas Hukrim menambahkan, galang dana dilakukan sejak Selasa pagi dan akan berlanjut hingga Rabu (17/7/2019).

“Alhamdulillah kita mendapat respon baik dari setiap instansi, termasuk Polda Maluku Utara. Giat ini akan kita lanjutkan lagi, sehingga hasil penggalangan ini bisa meringankan beban saudara kita yang berada di Halmahera,” tambah Hasbi.

Khaira Ir Djailani
Author
BAGIKAN