oleh

Gubernur Malut Terima Anugerah Kehormatan dari Presiden

Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan untuk sembilan kepala daerah yang dianggap berjasa dalam bidang kelautan. Tanda kehormatan tingkat tinggi ini salah satunya diberikan kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

“Pengagenugerahan ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor: 124/TK/Tahun 2017, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya pada acara peringatan Hari Nusantara 2017,” ujar Kepala DKP Maluku Utara Buyung Radjiloen usai memperingati Hari Nusantara di Muara Jati Pelabuhan Cirebon, Rabu (13/12/2017).

Buyung mengatakan kegiatan yang bertajuk Gotong Royong dalam Kebhinekaan untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia itu, dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mewakili Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA

Gara-Gara Lomba Mancing Halmahera Gubernur Malut Diundang ke Cina

Presiden dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang mendapat penganugerahan satya lencana wira karya 2017.

Penganugerahan tanda kehormatan ini sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kepala daerah dalam peningkatan program pembangunan kelautan sekaligus untuk menjadi perangsang bagi kepala daerah yang lain dalam meningkatkan kinerjanya.

“Beberapa kepala daerah yang menerima tanda kehormatan satya lencaya wira karya ini, di antaranya Gubernur Maluku Utara, Gubernur Sumatera Barat, Bupati Klungkung, Bupati Probolinggo dan Bupati Pacitan,” sambung Buyung.

BAGIKAN

Komentar