oleh

Gubernur Rolling 5 Pejabat Pemprov Maluku Utara di Hari Sakral

Sebanyak lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara berganti posisi. Pelantikan dan sumpah jabatan tersebut dilakukan pada Jumat 23 Oktober kemarin.

Pelantikan pejabat ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Syamsuddin Abdul Kadir mewakili Gubernur Abdul Gani Kasuba, di Rumah Dinas Gubernur di Ternate.

Kepala Badan Kepegawaian atau BKD Provinsi Malut Idrus Assagaf menjelaskan, pelantikan pejabat tersebut dilakukan berdasarkan SK Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Nomor: 821.2.22/Kep/167/X/2020 dan SK Gubernur Nomor: 821.2.22/Kep/168/X/2020, tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Eselon II di lingkup pemprov setempat.

Menurutnya, rolling pejabat yang dilakukan ini sesuai evaluasi kinerja dan uji kompetensi.

Kelima pejabat yang dirolling di hari sakral itu adalah Kepala Inspektorat Ahmad Purbaya dengan jabatan baru Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala DPMPTSP Nirwan MT Ali dengan jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat, dan Asisten Gubernur bagian Administrasi Muhammad Ismail dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bambang Hermawan dipindahkan ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP, serta Kepala Biro Protokoler dan Kerjasama Publikasi Media Muliadi Tutupoho digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan.

Wahyudi Yahya
Author
Bagikan Kabar Anda