oleh

Hanya Dua Calon Petahana di Maluku Utara yang Diusung PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP hanya memastikan mengusung dua calon petahana di dua daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Maluku Utara.

Dua calon petahana tersebut dari Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui via telepon, di Ternate, Senin sore, 13 Juli 2020.

Padahal, dari 8 kabupaten kota di Maluku Utara yang menyelenggarakan pilkada serentak itu, juga terdapat calon petahana lainnya. Bakal calon petahana kepala daerah itu meliputi Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Kepulauan Sula dan Taliabu.

Dari 8 daerah tersebut, lanjut Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan itu, bahwa sudah terdapat enam daerah yang memiliki rekomendasi secara final dari Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDIP. Sementara, untuk Halmahera Selatan dan Sula di DPP masih dalam pembahasan.

Meski begitu, sambung Muhammad, kedua daerah yang dalam pembahasan paslon di DPP ini akan diumumkan secara serentak dengan enam kabupaten kota lainnya yang sudah final.

“Rekomendasinya nanti keluar secara serentak minggu ini atau minggu depan,” jelasnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN