oleh

Harapan bagi Alumni SMA Negeri 2 Tidore

Reuni akbar lintas angkatan SMA Negeri 2 Tidore Kepulauan berlangsung meriah. Kegiatan bertajuk “Bersatu, Berprestasi dan Berkontribusi untuk Almamater” ini berakhir Kamis, 10 Mei 2018. Hadir kepala sekolah pertama 1990 dan alumni angkatan pertama hingga sekarang.

Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhammad Senin, yang dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 Tidore Kepulauan mengemukakan, saat ini telah ada ribuan alumni SMA setempat yang menyebar di Maluku Utara dengan beragam profesi.

Rahmawati berharap melalui reuni tersebut, pengabdian terhadap almamater tidak dilupakan, terutama dalam memajukan SMA Negeri 2 Tidore Kepulauan.

Asisten Sekda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tidore Kepulauan, Muhammad Yasin mewakili wali kota Tidore menambahkan, dengan beragam profesi yang dimiliki itu diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, khususnya bidang pendidikan.

Dia menceritakan, SMAN 2 Tidore dalam kiprahnya yang dimulai pada 1988 telah bertransformasi dari SMA 2 Toloa menjadi SMA Negeri 2 Tidore, kemudian SMA Negeri 2 Tidore Selatan dan saat ini menjadi SMA Negeri 2 Tidore Kepulauan.

“Bersekolah di SMAN 2 Tidore adalah sebuah pilihan yang benar-benar istimewa bagi para alumni di lembaga pendidikan kota Tidore Kepulauan. Karena hingga sekarang SMA ini terus berkembang dan berprestasi,” kata Rahmawati.

Ketua Panitia Reuni Akbar Muriyono Hamid menambahkan, temu alumni yang dilaksanakan itu atas dasar inisiatif para alumni setempat. Kegiatan ini diawali dengan donor darah pada 6 Mei lalu dan dilanjutkan dengan ziarah bersama.

“Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian cinderamata dari alumni kepada para kepala sekolah dan dewan guru yang pernah mengabdi dan berjasa di SMAN 2 Tidore Kepulauan. Setelah itu diakhiri dengan foto bersama,” kata Hamid.

Iwan Noho

BAGIKAN

Komentar