oleh

Harapan Gubernur Abdul Gani Kasuba Usai Resmi Proyek di Jailolo

Gubernur Abdul Gani Kasuba akhirnya meresmikan beberapa proyek yang dibangun pemerintah provinsi Maluku Utara, di Halmahera Barat, Minggu (21/1/2018).

Setelah meresmikan proyek APBD tahun 2016-2017 dan memberikan bantuan beasiswa di Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan Banau, gubernur bersama rombongan mengunjungi Kedaton Kesultanan Jailolo.

Kedatangan gubernur Maluku Utara ini disambut hangat oleh Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Sjah dan perangkatnya.

BACA JUGA

Gubernur Terima Penghargaan dari Presiden

Alasan Abdul Gani Kasuba Lanjutkan Dua Periode dengan Yasin

Malut Akan Miliki Perda Zonasi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Dalam silaturahim tersebut, gubernur berharap Kedaton Kesultanan Jailolo dapat membantu menyelesaikan sengketa tapal batas di kabupaten itu. “Dan dalam rangka membantu aparat keamanan menciptakan rasa aman dan damai di lingkungan masyarakat,” ucap gubernur.

Ziarah makam mendiang Sultan Jailolo

Gubernur mengatakan empat Kesultanan di Maluku Utara mempunyai peranan yang sangat penting. “Karena itu lah Kedaton yang merupakan sebuah istana kerajaan bagi masyarakat Maluku Utara ini menjadi kebanggan daerah,” ujar dia.

Pemprov Maluku Utara, sambung gubernur, akan mendorong peningkatan dan pemeliharaan Kedaton setempat. Juga Kedaton Kesultanan Ternate, Tidore dan Bacan, yang merupakan simbol Moloku Kieraha yang harus selalu dipugar.

“Pemerintah provinsi akan selalu melihat dan membantu kebutuhan Kedaton-Kedaton di Maluku Utara ini demi kebanggaan daerah dan bangsa,” ujar gubernur melanjutkan.

Usai silaturahim dengan Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Sjah, gubernur menyempatkan diri berziarah di makam mendiang Sultan Abdullah Sjah.

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar