oleh

Hasil Tes Corona 10 Orang Peserta Pilkada di Maluku Utara Negatif

Sebanyak sepuluh orang bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 di wilayah Maluku Utara sudah menjalani tes urine, di Kantor BNN Provinsi, di Ternate, Senin 7 September 2020.

Peserta balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menjalani pemeriksaan ini adalah Merlisa Marsaoly dan Tauhid Soleman yang maju di Pilkada Ternate; Jabir Taha dan Guntur Alting di Pilkada Tidore; Abdul Nasar dan Anjas Taher di Pilkada Halmahera Timur; dan Danny Missy, Imran Lolori, Jemes Uang serta Jufri Muhammad di Pilkada Halmahera Barat.

BACA JUGA

Kandidat Pilkada Ternate yang Positif Corona Wajib Karantina

Pemeriksaan urine peserta bakal calon ini dilakukan setelah BNNP menerima hasil swab test corona Covid-19 dari RSUD Chasan Boesoirie. Dari hasil 10 orang yang di swab tersebut semuanya dinyatakan negatif.

“Hasil swab ini kemudian langsung dilanjutkan dengan tes urine (hari pertama),” ujar Ketua Tim Tes Urine Narkotika Pilkada 2020, Hairuddin Umaternate, di Kantor BNNP, Senin sore.

Peserta bakal calon yang menjalani tes urine hari pertama, lanjut Hairuddin dilakukan sesuai data dari KPUD masing-masing kabupaten kota penyelenggara Pilkada 2020 di Malut.

“Untuk wilayah Malut totalnya 46 orang yang akan menjalani tes urine,” sebut Hairuddin.

Ia mengemukakan, 46 orang peserta ini terdiri dari Kabupaten Halmahera Selatan 2 pasangan calon, Halmahera Barat 4, Halmahera Timur 3, Halmahera Utara 2, Sula 3, Taliabu 2, Kota Tidore 3 dan Ternate 4 pasangan calon.

Hairuddin menambahkan, hasil pemeriksaan urine bakal calon kepala daerah pada hari pertama dan selanjutnya nanti, akan dikirim secara resmi ke KPUD tanggal 11 September.

Rian Renaldi
Author
Bagikan Kabar Anda