oleh

Heboh Warga Ternate Maluku Utara Temukan ‘Bom’

Beberapa benda menyerupai bom rakitan ditemukan warga Jalan Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate Tengah, Kamis malam, 18 Juni 2020, sekitar pukul 20.05 WIT.

Temuan benda tersebut tepatnya di lingkungan RT006 RW02 kelurahan setempat. Temuan benda berjenis bom rakitan ini membuat heboh warga karena terbungkus pipa plastik.

Informasi yang dihimpun kieraha.com menyebutkan temuan benda tersebut bermula dari warga yang melakukan rehap pondasi salah satu rumah di lingkungan itu.

“Saat gali lubang pondasi rumah tadi terus temukan benda tersebut,” sebut salah satu warga Jalan Baru, begitu disambangi, di lokasi kejadian, Kamis malam, pukul 20.25.

Tim Gegana Brimob Polda Malut. (Kieraha.com)

Pengamatan kieraha.com, di lokasi tersebut sudah terdapat Tim Gegana berpakaian lengkap under armour (baju anti bom) dari Satuan Brimob Polda Maluku Utara yang melakukan penyelidikan.

Beberapa benda menyerupai bom pipa rakitan ini diduga berasal dari bahan peninggalan konflik horizontal di Maluku Utara beberapa tahun silam.

Komandan Brimob Kombes Pol Muhammad Erwin saat dikonfirmasi mengatakan saat ini tim sedang melakukan penyelidikan. Namun dari informasi kalau bahan itu menyerupai bom pipa rakitan.

“Tim dapat informasi dan sudah turun cek di lapangan. Dan dari Polres Ternate meminta untuk bisa segera mengamankan bom tersebut,” jelas Erwin, melalui via telepon. *

BAGIKAN