oleh

Hotel Bekas Karantina Pasien Corona di Maluku Utara Terbakar

Hotel bekas karantina pasien positif corona di Ternate, Maluku Utara, terbakar. Kebakaran itu terjadi pada Selasa malam, 11 Agustus, sekitar pukul 20.00. Hotel yang terletak di Jalan Terminal Cinta, Maliaro, Ternate Tengah itu diduga terbakar karena adanya arus pendek.

Hadil, salah satu karyawan hotel menceritakan, awal kebakaran tersebut diketahui bermula dari salah satu kamar Hotel Dragon Palace yang mengeluarkan asap dan bau menyengat.

“Dari situ saya langsung mendatangi kamar itu, saat pintunya dibuka sudah kebakaran. Saya langsung keluar meminta bantuan warga,” katanya, begitu disambangi, Selasa malam WIT.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Ternate, Naim Safar menambahkan, awalnya mendapat informasi kebakaran itu dari seorang tamu yang menginap di hotel itu.

“Atas informasi itu saya langsung kerahkan 4 mobil dengan 30 personel ke TKP, ” ujarnya.

Naim menyatakan, atas upaya personelnya dan bantuan masyarakat setempat, kurang lebih 30 menit api yang sudah menghanguskan dua ruangan kamar hotel itu berhasil dipadamkan.

“Untuk penyebabnya belum diketahui pasti, namun diduga karena korsleting,” tambahnya.

Pengamatan kieraha.com, dua ruangan kamar hotel yang terbakar itu berada di lantai I dengan nomor 11 dan 12. Beruntung saat kebakaran tidak ada tamu yang menginap di kamar itu.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda