oleh

Hotel Corner Jadi Tempat Karantina Baru Pasien Corona di Ternate

Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 di Ternate akhirnya mendapat gedung baru sebagai tambahan tempat karantina pasien positif corona. Ini dilakukan setelah tiga hotel yang tersedia di Kota Ternate untuk mengisolasi para pasien positif corona itu semuanya penuh. Tempat isolasi para pasien positif corona yang baru akan disediakan ini adalah Hotel Corner Palace, di Kelurahan Stadion Kieraha, Ternate Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Ternate M Arif Gani mengatakan sebagai tempat karantina baru, Hotel Corner bisa menyediakan 30 kamar.

Penyediaan tempat karantina ini akan dibiayai oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut.

Manager Operasional Hotel Corner Palace Hutri Sambe membenarkan bahwa hotel tersebut akan dijadikan sebagai tempat karantina baru.

“Kami sudah diinformasikan melalui Dinas Kesehatan Kota Ternate dan sudah kami sepakati untuk menjadikan Hotel Corner sebagai tempat karantina,” jelas Hutri.

Ia mengatakan pihak managemen hotel hanya menyediakan 30 kamar dari total kapasitas kamar hotel sebanyak 50 ruangan. Hotel ini, lanjut Hutri sudah siap ditempati oleh pasien corona setelah semua ruangan disterilkan.

“Untuk biaya sewa per kamar kita sampaikan Rp 300 ribu per malam,” sambung Hutri.

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN