oleh

Hotel Tempat Karantina Pasien Corona di Ternate Penuh

Jumlah kasus positif virus corona di Kota Ternate terus bertambah. Hingga Jumat, 19 Juni 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kota kecil itu meningkat menjadi 231 orang.

Update data terbaru gugus tugas ini disertai dengan jumlah kasus sembuh bertambah 2 orang menjadi 28 orang, dan kasus meninggal terkonfirmasi positif corona 13 orang.

Adanya jumlah kasus positif yang terus bertambah setiap hari di kota berjuluk Bahari Berkesan itu, maka pihak Gugus Tugas Covid-19 mulai merencanakan lokasi karantina baru.

BACA JUGA

Update Terbaru Sebaran Corona di Maluku Utara Bertambah 40 Orang Positif

Ini dilakukan karena tempat karantina yang ada sementara ini penuh, sebut Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Burhan Abdurahman, Jumat sore WIT.

Wali Kota Ternate dua periode itu menyatakan, menyangkut lokasi isolasi tempat karantina pasien corona yang sementara penuh, sampai saat ini belum ditemukan gedung baru.

Tempat karantina di kota tersebut baru terdapat di Hotel Vellya dan Dragon yang masih penuh.

“Namun ada dua tempat alternatif yang bisa dijadikan sebagai tempat karantina, yaitu SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) di Sangaji dan Asrama Haji di Kelurahan Ngade,” ujar Burhan.

Dua lokasi gedung yang direncanakan menjadi lokasi isolasi pasien corona asal Kota Ternate itu, kata Burhan, saat ini melalui tim gugus tugas sedang melakukan tahapan koordinasi.

“Hasilnya belum ada laporan (dari tim yang melakukan koordinasi tersebut),” sambung dia.

Burhan berharap, dua tempat karantina itu bisa dijadikan alternatif lain dari pasien corona.

Ia menambahkan, melalui tim gugus tugas akan berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat Ternate karena pasien corona yang akan ditempatkan itu juga warga Ternate.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda