oleh

Imbauan Bawaslu untuk 30 Komisioner Terpilih Kabupaten Kota

Pelaksanaan tes Komisioner Bawaslu sepuluh Kabupaten Kota di Maluku Utara resmi berakhir. Sebanyak 30 nama yang lulus mengikuti seleksi tersebut.

Ketua Bawaslu Maluku Utara Muksin Amrin mengatakan peserta terpilih Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota ini akan dilantik oleh Bawaslu RI Rabu (15/8/2018).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota yang akan bertugas mulai Agustus 2018 ini, lanjut Muksin, diimbau untuk menjaga independensi pemilu.

Muksin menaruh harap kepada jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota se Malut itu karena akan bertugas selama lima tahun periode 2018-2023.

“Pengawas level Kabupaten Kota ini bersifat permanen dan bukan lagi sementara atau adhoc,” ujar Muksin saat dikonfirmasi di Ternate, Senin.

Muksin mengajak semua Komisioner Kabupaten Kota secara bersama membangun soliditas di internal Bawaslu untuk lima tahun kedepannya. “Mari kita bangun soliditas lebih dulu biar bisa bekerja secara bersama-sama,” katanya.

“Karena tugas pengawasan kedepannya akan sangat berat. Pada 2019 akan ada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang dilakukan secara serentak pertama untuk pertama kalinya. Sehingga kepada anggota baru Bawaslu agar senantiasa menjaga netralitas, integritas dan kualitas pemilu serentak ini,” kata Muksin.

Munawir Taoeda

BAGIKAN