oleh

Ini yang Disampaikan USMAN Pasca Terpilih Jadi Bupati Halmahera Selatan

Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba alias USMAN BASSAM resmi terpilih menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan dalam Pilkada 2020 di Maluku Utara.

Pasangan nomor urut dua ini memperoleh 62.348 suara dari perolehan suara pasangan nomor urut satu, Helmi Umar Muksin dan La Ode Arfan atau HELLO 51.097 suara. Adanya perolehan ini maka pasangan USMAN BASSAM unggul dengan selisih 11.251 suara.

BACA JUGA

Usman-Bassam ‘Borong’ Dukungan Partai di Halmahera Selatan

Sebaran Suara Hasil Pilkada Ternate yang Bikin Paslon TULUS ‘Menang’

Perolehan suara pilkada ini sudah ditetapkan oleh KPUD melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara, di Kantor KPUD Halmahera Selatan, Selasa 15 Desember.

Bupati terpilih Halmahera Selatan Usman Sidik, mengajak warga masyarakat untuk kembali bersatu membangun kabupaten tersebut lima tahun kedepan yang lebih baik.

“Dengan cinta dan hati yang paling dalam, saya mengajak kita semua untuk bersatu padu menyongsong era Halmahera Selatan yang lebih baik lagi kedepan. Hasil perolehan ini bukan saja kemenangan USMAN BASSAM dan pendukungnya, namun ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Halmahera Selatan,” ucap Usman, usai pleno di KPUD.

Usman dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Selatan Bassam Kasuba mengucapkan, terima kasih kepada pendukung, relawan dan simpatisan, serta partai koalisi yang telah berjuang keras dalam memenangkan perhelatan pilkada di Halmahera Selatan.

“Tanpa kalian, USMAN BASSAM tidak ada apa-apa. Dan hari ini luar biasa,” lanjutnya.

“Alhamdulilah kita semua bisa menahan diri, sebagaimana keinginan kita hingga melewati kompetisi ini dengan baik. Perjuangan ini kita lakukan bersama-sama, sehingga marilah kita bersama-sama membangun Halmahera Selatan dengan SENYUM, dengan damai, dengan kebersamaan, karena kemenangan ini merupakan takdir Allah SWT,” tutup Bassam.

Apriyanto Latukau

Bagikan Kabar Anda