oleh

Iqbal Jabid dan Jasri Usman Makin Hijau di Ternate

Partai politik koalisi hijau mendekati sepakat untuk mengusung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Iqbal Jabid dan Jasri Usman, pada Pilkada Serentak 2020.

Koalisi PKB dan PPP di kota berjuluk Bahari Berkesan ini semakin pasti setelah Iqbal Jabid dianggap memenuhi syarat secara administrasi untuk berpasangan dengan Jasri Usman.

Sekretaris DPC PPP Kota Ternate, Muhlis Abas menyampaikan, sebelum diambil keputusan ini telah dilakukan pendaftaran bakal calon. Dari sejumlah nama bakal yang calon yang ikut bursa dukungan PPP tersebut, terdapat juga bakal calon wali kota Yamin Tawary dan bakal calon wali kota Tauhid Soleman. Ketiganya kemudian diberikan surat tugas untuk segera melengkapi persyaratan lainnya agar bisa diusung sebagai calon pada pilkada tersebut.

Alhasil, kata Muhlis, yang dianggap memenuhi syarat PPP itu adalah bakal calon Ikbal Jabid. Yang sudah memastikan akan berkoalisi dengan PKB yang mengusung Jasri Usman.

“Kalau dilihat tingkat keseriusan, nawaitu dan kecepatan lari, lebih unggul adalah Ikbal Jabid dibandingkan dengan dua kandidat lainnya,” kata Muhlis, di Ternate, Rabu 15 Juli 2020.

Muhlis mengemukakan, adanya pemenuhan syarat administrasi yang diminta DPC PPP Kota Ternate itu maka pada tanggal 17 Juli 2020 akan dikeluarkan rekomendasi oleh DPP PPP.

“Tolak ukur dikeluarkan rekomendasi kepada Iqbal Jabid ini juga didasari dengan dukungan dari struktur partai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga OKP PPP Ternate,” katanya.

“Bahkan dasar keluarnya rekomendasi ke Iqbal Jabid ini disertai surat dukungan koalisi PKB dan PPP mengusung paslon wali kota Iqbal Jabid dan wakil wali kota Jasri Usman.”

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN