oleh

Jangan Sakiti Rakyat Morotai

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba resmi melantik Benny Laos dan Asrun Padoma sebagai bupati dan wakil bupati Pulau Morotai periode 2017-2022. Keduanya dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor: 132.182-3082 Tahun 2017.

Pengamatan KIERAHA.com, pengambilan sumpah jabatan di lantai dua, aula Nuku, kantor gubernur, jalan Raya Lintas Halmahera, Sofifi, Senin (22/5/2017). Hadir sejumlah tamu undangan, di antaranya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, pejabat lingkup Pemprov dan Pemkab Pulau Morotai.

Gubernur Abdul Gani Kasuba, ketika memberikan sambutan, mengatakan pelantikan pasangan terpilih hasil Pilkada serentak 2017 di Pulau Morotai, itu merupakan momentum penting dalam menentukan perjalanan penyelenggaraan pemerintahan daerah setempat.

BACA JUGA

Sultan Tidore Bersurat pada Jokowi

Sensasi Dua Pasir di Pulau Dodola

Di Balik Polemik Investor Jepang di Morotai

Gubernur meminta seluruh persoalan yang pernah muncul kala penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Pulau Morotai hendaknya dilupakan. Sehingga tidak ada lagi kelompok yang menang atau kalah.

“Mulai saat ini, bupati dan wakil bupati Pulau Morotai bukan milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh masyarakat untuk menyongsong masa depan Pulau Morotai yang lebih baik,” ucapnya.

Foto pelantikan Benny Laos dan Asrun Padoma. (KIERAHA.com/Hairil Hiar)

Gubernur mengingatkan kembali kepada Benny Laos dan Asrun Padoma untuk dapat menunaikan janji-janji program yang telah disampaikan saat kampanye.

“Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah pusat serta pemerintah provinsi mengucapkan selamat. Juga kepada Pelaksana Tugas Bupati, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, karena selama masa jabatannya telah banyak berbuat demi kepentingan masyarakat Morotai,” katanya.

“Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena di pundak saudara berdua ada masa depan masyarakat Pulau Morotai ditentukan, bahkan saya juga berpesan agar jangan sakiti rakyat Morotai.”

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar