oleh

Jelang Idul Fitri Kasus Covid-19 di Maluku Utara Jadi 99 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alvia Assagaf, kembali menyampaikan data terbaru perkembangan kasus pandemi virus corona.

Update kasus Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini menunjukkan, jumlah warga positif di Maluku Utara bertambah dua kasus menjadi 99 orang positif Covid-19.

“Tambahan kasus terbaru ini sesuai pemeriksaan PCR di BTKL PP Manado sebanyak 13 spesimen dengan hasil pemeriksaan 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yang terdiri dari Kota Ternate 1 orang dan Kabupaten Halmahera Utara 1 orang,” sebut Alvia, Jumat sore, 22 Mei 2020.

Adanya penambahan kasus baru ini maka selanjutnya disebut kasus 98 dan 99.

Dokter Alvia kembali mengingatkan kepada masyarakat di Maluku Utara agar tetap taat pada protokol pencegahan virus corona.

“(Ini dilakukan dengan) tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air dan sabun, keluar rumah hanya untuk keperluan penting, menggunakan masker, tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga ringan,” sebut dia.

Alvia mengatakan dengan disiplin terhadap social distancing dan physical distancing ini merupakan kunci utama memutus rantai penularan wabah virus corona Covid-19.

Irawan Lila

Bagikan Kabar Anda