oleh

Jelang Tahun Politik Maluku Utara Rawan Hoax di Medsos

Kapolda Brigadir Jenderal Polisi Achmat Juri menyiapkan sebanyak 140 personel dari jajaran polres untuk memantau informasi hoax atau berita bohong yang disebarkan melalui media sosial selama pelaksanaan pilgub Maluku Utara tahun depan.

“Jumlah personel yang disiapkan ini akan dibekali pengetahuan melalui pelatihan yang akan digelar di gedung Polda Maluku Utara (Jalan Kapitan Pattimura, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Ternate),” kata Kapolda melalui Kabid Humas AKBP Hendry Badar saat dihubungi¬†Senin (25/12/2017).

BACA JUGA

Pengamanan Angkutan Laut Sambut Natal dan Tahun Baru di Maluku Utara

Hendry mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM yang akan dipandu oleh narasumber dari Mabes Polri.

“Melalui kegiatan ini, pak Kapolda berharap sumber daya personel bisa lebih ditingkatkan dalam menghadapi pesta demokrasi 2018. Apalagi dinamika pilgub di Maluku Utara diprediksi cukup rawan akan ujaran kebencian di Medsos,” kata Hendry.

Hendry meminta kepada masyarakat yang merasa dirugikan atas berbagai informasi yang disebarkan melalui medsos, baik facebook maupun lainnya agar langsung melaporkan ke Polda Maluku Utara untuk ditindaklanjuti sesuai hukum.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar