oleh

Jokowi Akan Kunjungi Maluku Utara Awal Mei

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke 3 provinsi pada Mei 2017.

Muliyadi Tutupoho, Kepala Bagian Kerjasama dan Komunikasi Publik Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Maluku Utara, mengatakan sesuai informasi yang diterima dari Sekretariat Istana Kepresidenan, menyebutkan 3 provinsi yang akan dikunjungi yakni Kalimantan, Maluku Utara dan Papua.

BACA JUGA

Pemuda Maluku Utara Wakili Indonesia di AYS Filipina

Semburat Mentari Pagi di Bumi Kieraha

“Informasi dari ibu kabag protokol (provinsi) akan ada kunjungan kerja presiden. Saya konfirmasi ke sekretariat Istana dan kemudian dikonfirmasi ke protokol kepresidenan, membenarkan adanya kunjungan kerja presiden ke 3 provinsi ini,” kata Muliyadi, kepada KIERAHA.com, di Ternate, Minggu (30/4/2017).

Muliyadi mengatakan sesuai jadwal kunjungan yang diterima akan dimulai dari Kalimantan Tengah pada 6-7 Mei, Maluku Utara 7-8 Mei, dan Papua 8-12 Mei.

“Untuk agendanya sendiri kami masih menunggu informasi dari pusat. Karena biasanya ketika ada kunjungan kerja seperti ini akan ada tim dari pusat yang melakukan advance kunjungan lebih dulu,” katanya.

“Setelah itu baru pemerintah provinsi melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan atau yang lainnya di daerah untuk kesiapan kedatangan.”

Kedatangan Presiden Jokowi di Maluku Utara ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya presiden telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate dan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara pada Mei 2015 dan 2016.

Rencana kedatangan presiden juga telah diagendakan pada Oktober 2017 hadir membuka kegiatan lomba Mancing Mania Piala Presiden atau yang populer dikenal Widi International Fishing Tournament di Kabupaten Halmahera Selatan.

BAGIKAN

Komentar