oleh

Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Laut Tapeleo Halmahera

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi akan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Senin (8/5/2017). Kedatangan Jokowi yang ketiga kalinya di bumi Moloku Kieraha dalam rangka kunjungan kerja Lintas Nusantara yang berlangsung lima hari.

Muliyadi Tutupoho, Kabag Kerjasama dan Komunikasi Publik Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Maluku Utara, mengemukakan kunjungan Presiden Jokowi ke provinsi berjuluk Negeri Kepulauan Rempah tidak hanya roadshow semata.

“Tapi sudah diawali dari Aceh, kemudian Banjarmasin dan Batu Licin, Kalimantan Selatan. Sementara kunjungan presiden ke Maluku Utara ini merupakan hari ketiga yang selanjutnya di Papua,” kata Muliyadi, ketika dikonfirmasi KIERAHA.com, Sabtu malam.

BACA JUGA

Jabatan Kasat Narkoba Polres Ternate Dicopot

Desa Pembebasan Irian Barat di Halmahera Masih Tertinggal

“Untuk Maluku Utara, Senin, 8 Mei 2017, pukul 09.30 wita dijadwalkan pak Presiden lepas landas dari Bandara Syamsudin Nur Banjarmasin, dan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate pukul 13.00 wit,” katanya.

Dia mengatakan kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka peresmian pelabuhan laut Desa Tapeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Naik Helikopter

Menurut Muliyadi, sebelum Presiden Republik Indonesia dan rombongan betolak ke Kecamatan Patani Utara, masih akan dijamu makan siang di lokasi Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Agusta Westland AW-101 Presiden Jokowi. (Istimewa)

 

“Setelah itu baru bertolak ke Halmahera Tengah menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Babullah dan mendarat di helipad lapangan gelanggang Batudua, Kecamatan Patani Utara. Dari lokasi helipad, pak Presiden langsung menuju ke pesisir pantai Desa Tapeleo untuk meresmikan pelabuhan laut,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Provinsi Maluku Utara itu mengatakan Presiden Jokowi selesai melakukan peresmian pelabuhan laut langsung melanjutkan rangkaian kegiatan kedua, yakni penyerahan Kartu Indonesia Pintar, pemberian makanan tambahan program keluarga harapan dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat pada warga Halmahera Tengah.

“Pada kegiatan tersebut dijadwalkan selesai hingga pukul 14.50 wit, langsung pak Presiden menuju helipad semula dan lepas landas menuju Ternate,” katanya

“Pak Presiden juga dijadwalkan akan melaksanakan pembagian sertifikat tanah kepada warga kota Ternate dan Sofifi sebanyak 1.000 sertifikat,” sambungnya.

Mulyadi menambahkan, agenda Jokowi lainnya terkait kondisi listrik di Malut. Presiden akan meresmikan PLTU Malut 2×7 MW di Kelurahan Rum, Kota Tidore Kepulauan.

“Juga peresmian listrik desa di Kabupaten Pulau Morotai sebanyak 12 desa, Halmahera Barat 1 desa, namun peresmiannya digabungkan dengan Proyek PLN di Papua,” tutupnya.

BAGIKAN

Komentar